Bupati Ajak Keluarga Perhatikan Anak

WONOGIRI (KRjogja.com) – Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengaku prihatin menyusul banyaknya kasus kekerasan dan pelecehan seks terhadap anak di daerahnya dewasa ini. Seluruh SKPD jajaran Pemkab maupun kalangan orang tua dan keluarga diminta pengawasi dengan ketat anaknya agar tidak terjerumus pada tindakan negatif yang merusak moral anak.

"Kasus kekerasan dan pelecehan seks terhadap anak di Wonogiri angkanya tertinggi di Jawa Tengah hal ini membuat kita prihatin, perlu penanganan khusus agar tidak terus berkembang," tandas Bupati Joko pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 Kabupaten Wonogiri di pendapa rumdin bupati, Selasa (02/08/2016).

Menurut bupati, salah satu pemicu maraknya kasus kekerasan dan pelecehan seks terhadap anak di daerahnya hingga 'menjuarai' di wilayah Jateng karena orang tua suka memanjakan anaknya dengan membelikan HP (ponsel) terbaru.

"Ponsel baru cenderung mudah untuk mengakses fitur-fitur yang belum saatnya dibuka anak seusia SD. Ironisnya, orang tua sok merasa gengsi kalau anaknya dikatakan tidak gaul jika tidak punya ponsel,"  ujar bupati. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI