Bupati ‘Deadline’ Vaksinasi Selesai Tiga Pekan

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Bupati Wonogiri Joko Sutopo selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid 19 Wonogiri mentarget pelaksanaan vaksinasi massal di daerahnya harus selesai dalam tiga pekan ke depan. Pihaknya menetapkan ‘deadline’ tersebut menyusul melimpahnya stok vaksin dan kekompakan Pemkab dengan jajaran TNI-Polri setempat.

“Kita target dalam tiga minggu lagi vaksinasi terhadap 885 ribu lebih sasaran sudah rampung,” ujar Joko Sutopo kepada wartawan di Setda setempat, Senin (27/09/2021).

Dikatakan, pihaknya tetap ketat dalam pelaksanaan vaksinasi yakni dengan melaksanakan kegiatan di setiap kantor kecamatan. “Jika ada pihak lain yang akan menggelar vaksinasi silahkan, namun tetap harus koordinasi dengan kami,” ujar dia sembari menambahkan hingga saat ini tidak ada pihak ketiga, swasta maupun parpol yang berencana menggelar vaksinasi massal.

Selaku Ketua Penggulangan Covid 19 Wonogiri, menyebutkan dalam tiga pekan ke depan setiap kecamatan harus melakukan vaksinasi minimal kepada 600 orang perhari. Pihaknya mengambil contoh vaksinasi massal yang digelar di pendopo Rumdin Bupati Wonogiri kini sudah menyasar kalangan murid SD (Sekolah Dasar) usia 12 tahun.

Meski sudah menyasar murid SD namun orang nomor satu di pemkab setempat belum memberi sinyal lampu hijau.digelarnya PTM di Wonogiri. Pembelajaran tatap muka atau PTM, ujar Bupati, tidak perlu digelar secepatnya namun harus disiapkan dengan matang dan ekstra hati-hati. “Wonogiri mengutamakan program vaksinasi sampai selesai dahulu, daripada buru-buru menggelar PTM namun akhirnya malah menimbulkan klaster baru yakni klaster sekolah,” tandas dia. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI