Bupati Harap Pebisnis Mikro Bersaing

KARANGANYAR, KRJOGJA.com -Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dituntut melek teknologi informasi. Berbagai aplikasi berbasis internet memudahkan transaksi maupun promosi. 

Hal itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat panen hadiah Simpedes kantor cabang BRI Karanganyar di Plasa Alun-alun Karanganyar."Zaman sekarang ini segala bentuk transaksi sudah sangat dimudahkan dengan ATM yang akurasinya sangat detail, sehingga susah apabila ada yang ingin membuat pelanggaran dalam transaksi. Apalagi aplikasi pihak ketiga berbasia internet sangat membantu," katanya. 

Dalam kesempatan itu, nasabah BRI Unit Jumantono Cabang Karanganyar, Zuriyah, mendapatkan grand prise satu unit mobil Nissan Grand Livina. Pengundian hadiah itu dilakukan pada program Panen Hadiah Simpedes periode 1 Maret 2019-31 Agustus 2019.

Dia berharap BRI membantu pelaku usaha menjadi orang sukses dan ikut menggerakkan perekonomian di Karanganyar. Salah satunya mendampingi pelaku UKM memanfaatkan aplikasi untuk transaksi digital. 

Manager Bisnis Mikro (MBM) BRI Cabang Karanganyar, Muhammad Erfan, menyampaikan data 90 persen nasabah Simpedes adalah pelaku usaha kecil menengah (UKM). Jumlahnya 71.176 nasabah. BRI Cabang Karanganyar sudah menyalurkan kredit hingga 31 Agustus 2019 Rp 1,7 triliun.

"Terima kasih kepada nasabah mempercayakan kebutuhan perbankan kepada kami di tengah banyak pilihan. Kami hargai kesempatan dan kepercayaan yang diberikan. Kami fokus segmen usaha mikro dengan berbagai inovasi dan peningkatan pelayanan untuk memberikan kepuasan optimal," ujar dia. (Lim)

BERITA REKOMENDASI