Bupati Ijinkan CFD Wonogiri Digelar Lagi

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Car Free Day (CFD) bakal kembali memeriahkan hari Minggu pagi di Wonogiri. Sinyal akan dibuka CFD pasca pandemi Covid 19 dikemukakan Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

“Setelah dua tahun lebih off karena korona, mulai Minggu (26/06/2022) nanti itu (CFD) akan kita buka, kali ini nanti pengelolanya ditangani karang taruna kelurahan,” ujar bupati di ruang kerjanya, Selasa (21/06/2022).

Disebutan, dalam waktu dekat pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan karang taruna Kelurahan Giripurwo. Pihaknya ingin even CFD ini untuk mengembangkan potensi kepemudaan sekitar kawasan Jalan Pemuda Wonogiri. “Nanti akan kita bahas rambu-rambu penyelenggaraan CFD bersama mereka,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Jekek itu menerangkan, CFD di Kecamatan Wonogiri Kota masih digelar di lokasi yang sama yakni Jalan Ir. Soekarno yang sebelumnya bernama Jalan Pemuda II, mulai dari barat Jembatan Jurang Gempal hingga simpang empat Ponten. “CFD Giritontro juga boleh digelar. Kebijakannya akan sama,” kata Jekek.

Pemkab Wonogiri telah ancang-ancang menuju endemi Covid-19 salah satunya dengan menyiapkan kembali CFD. CFD nantinya bakal dikelola oleh karang taruna setempat supaya mereka rumangsa melu handarbeni. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI