Bupati Isyaratkan Mutasi Sejumlah Pejabat

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengisyaratkan dalam waktu dekat akan melakukan mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Wonogiri. Setidaknya ada 8 kepala dinas atau OPD dipanggil untuk mengikuti seleksi atau uji mutasi yang melibatkan panitia seleksi atau Pansel yang diketuai Sekda Wonogiri.

Isyarat bakal ada mutasi pejabat Pemkab Wonogiri dikemukakan Sekda Wonogiri Drs Haryono MM saat ditemui di kantornya, Selasa (08/06/2021). “Sesuai regulasi setelah 6 bulan menjabat bupati bisa melakukan mutasi kebetulan ada sekitar 5 OPD yang kepala dinasnya pensiun,” kata Sekda.

Ditambahkan, jika setelah mutasi masih ada dinas (OPD) maka bakal dilakukan lelang jabatan. Dinas yang kosong tersebut, ujar dia, antara lain Dipertan, Dinas Arpusda, Diparpora serta RSUD Wonogiri. Sedangkan delapan kepala dinas yang mengikuti uji kompetensi antara lain Waluyo Ssos MM (Kasatpol PP), dr Adhi Dharma MKes (Dinkes), Ir Wahyu Widayato MM (Dinas LH), Ir Siti Muhalimah MM (staf ahli Bupati Wonogiri), Ir Gatot Siswoyo MM (Sekretaris Dewan) dan Drs Eko Subagyo MM (Dinas PPMPSP).

Disebutkan Sekda, proses uji mutasi olah pansel saat ini sudah selesai. Nama-nama peserta seleksi segera disampaikan kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk ditetapkan sebagai keputusan mutasi. “Setelah itu (mutasi) kok masih ada OPD yang kosong maka akan ada lelang jabatan,” tandasnya. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI