Bupati Juliyatmono Sampaikan Visi-Misi di DPRD

KARANGANYAR, KRJOGJA.com –  Bupati Karanganyar terpilih periode 2018-2023, Juliyatmono menyampaikan visi misi pembangunan daerah di rapat paripurna istimewa, Senin (17/12). Materi di dalamnya disusun menjadi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) lima tahun ke depan.

Penyampaian ini merupakan perdana dirinya selaku bupati Karanganyar berhadapan dengan para wakil rakyat di DPRD usai dilantik sebagai bupati Karanganyar periode 2018-2023 di Semarang pada Sabtu (15/12). Dalam menghadiri agenda perdana tersebut, ia tak didampingi Wakil Bupati Rober Christanto yang bertugas di Semarang untuk mewakili dirinya menerima laporan hasil pemeriksaan BPK dan alokasi DIPA dari Kementrian Keuangan.

Dalam visi misi tersebut, Juliyatmono-Rober Christanto merumuskan pembangunan daerah dalam lima kebijakan strategis. Yakni pembangunan infrastruktur yang mendukung geliat perekonomian tanpa meninggalkan kepentingan lingkungan dan tata ruang, pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui pendekatan di berbagai bidang, pendidikan gratis usia SD-SMP, pembangunan desa sebagai pusat pertumbuhan, serta peningkatan sosial-budaya-keagamaan serta kepemudaan dan olahraga. "Visi misi ini akan disusun pada RPJMD 2018-2023,” katanya.

Di awal penyampaian, Juliyatmono mengucap rasa syukur atas kelancaran pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Ia juga mengucap terima kasih kepada wakil bupati periode 2013-2018, Rohadi Widodo.

Sementara itu Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto meminta Juliyatmono-Rober Christanto melaksanakan tugas selama lima tahun secara serius.

“Sehingga nahkoda selama lima tahun ini lebih maju dan berkembang. Mampu bersaing dengan daerah lain. Dilaksanakan penuh dedikasi dan loyalitas,” katanya.

Ia membacakan dasar pelantikan dan penyampian visi misi bupati wakil bupati terpilih sesuai pasal 164 ayat 1 UU no 10/2016 tentang pemilihan gubernur, bupati, walikota serta keputusan Mendagri no 132.33.773 tahun 2018 tentang pengangkatan bupati wakil bupati Karanganyar. (Lim)

BERITA REKOMENDASI