Bupati Sambut Kepulangan 277 Jemaah Haji Karanganyar

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sebanyak 277 jemaah haji kloter 25 asal Kabupaten Karanganyar dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen. Pemeriksaan tersebut berlangsung di asrama haji Donohudan usai rombongan tiba di Tanah Air pada Selasa (2/8) dini hari.
Jemaah kloter 25 tersebut mendarat di Bandara Adi Soemarmo Boyolali pada pukul 04.50 WIB. Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima kedatangannya di asrama haji, kemudian mengantarnya pulang di titik penjemputan di Masjid Agung Madaniyah Karanganyar. Para jemaah diimbau karantina kembali di kampung halaman guna mengantisipasi penularan virus lainnya yang kemungkinan terbawa dari Arab Saudi. Meski, para jemaah dipastikan bebas corona.
“Alhamdulillah jemaah haji Karanganyar sudah datang. Kondisinya sehat semua, tidak ada yang sakit,” kata Juliyatmono.
Begitu turun dari enam armada bus yang mengantarkan mereka, para jemaah langsung menyambut keluarga yang menjemputnya. Tangis haru mewarnai situasi emosional itu. Mereka langsung dijemput keluarga masing-masing di Masjid Agung Madaniyah. Sementara untuk jemaah haji Karanganyar yang tergabung dalam Kloter 26, rencananya kembali ke tanah air pada Rabu (3/8).
“Semoga jemaah haji menjadi haji yang mabrur. Sesampainya di rumah langsung istirahat. Dan saya ingatkan  tetap jaga kesehatan,” pintanya.
Para jemaah langsung menerima air zamzam berisi lima liter. Sebelumnya sebanyak 428 paket air zamzam telah datang ke kantor Kemenag Karanganyar pada Minggu (26/6). Jumlah paketnya setara dengan para jemaah Kabupaten Karanganyar yang diberangkat ke Tanah Suci di kloter 25 dan 26. (Lim)

BERITA REKOMENDASI