Bupati Sentil Layanan RSUD Sragen

SRAGEN (KRjogja.com) – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyoroti pelayanan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat yang dinilai lambat. Banyak keluhan dari masyarakat terkait kinerja para pegawai dan dokter di rumah sakit terbesar di Sragen tersebut yang kurang bagus.

Terutama dalam hal kecepatan dan keramahan pelayanan dari para tenaga medis. Celakanya, para tenaga medis selama ini justru hanya meributkan pendapatan jasa medis dan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). 

"Banyak keluhan masyarakat yang masuk ke bupati, layanan RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen masih jauh dari memuaskan. Manajemen layanan juga kurang maskimal, seperti layanan bedah," ujar Yuni di hadapan tenaga medis saat peletakan batu pertama pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Rabu (14/09/2016).

Yuni meminta manajemen RSUD segera berbenah dengan mengutamakan kepuasan pasien. Apalagi RSUD Sragen merupakan rumah sakit daerah yang berada di perbatasan Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim). Selama ini banyak pasien dari luar daerah, terutama Ngawi dan Madiun, sehingga pelayanan harus dilakukan dengan maksimal. (Sam)

BERITA REKOMENDASI