Bupati Siap Gelar Hiburan Tujuh Malam

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI (KRjogja.com) – Penataan Alun-alun Giri Kridha Bakti (GKB) Wonogiri, Sabtu (17/12/2016) akhirnya selesai tepat waktu. Bupati Wonogiri, Joko 'Jekek' Sutopo yang memprakarsi proyek penataan alun-alun menyatakan, sebagai bentuk kesyukuran lantaran penataan alun-alun yang sekitar 7 tahun terbengkelai namun akhirnya rampung tepat waktu ini pihaknya akan menggelar hiburan rakyat selama tujuh hari tujuh malam nonstop.

Proyek di lingkungan DPU Kabupaten Wonogiri senilai hampir Rp 1,1 miliar yang digarap pihak ketiga (rekanan)  setelah rampung itu kini nampak rapi, bersih dan 'gilar-gilar'. Kalangan warga 'Kota Sukses' yang ditemui di alun-alun, Sabtu, mengaku sekarang alun-alun nampak lebih cantik dan rapih ketimbang kondisi sebelumnya atau sebelum panggung terbuka di sisi Utara yang dibangun mantan Bupati Begug Poernomosidi dibongkar Bupati Joko Sutopo.

"Nampak sudah 'gilar-gilar' tidak ada lagi kesan  singup (gelap) atau kumuh seperti dulu," ujar salah seorang warga, Haryono di lokasi Alun-alun GKB.

Menurut bupati, pada malam pergantian tahun, alun-alun  dapat dimanfaatkan untuk pesta hiburan bagi rakyat. "Hiburan gratis untuk rakyat akan digelar nonstop selama 7 hari 7 malam," kata Joko Sutopo saat ditemui wartawan usai meninjau purna pugar alun-alun yang dilakukan sejak 14 Oktober lalu.

Ditambahkan, memeriahkan hiburan rakyat akan ditampilkan segala macam kesenian tradisional seperti reog, tari-tarian, kethek ogleng, campursari hingga kesenian modern seperti group band maupun pentas dangdut. Joko mengatakan, penataan alun-alun tidak akan berhenti sampai disini saja. Tahun 2017 nanti bupati  mengaku akan menata  parkir serta pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di alun-alun tanpa penataan yang jelas sehingga nampak semrawut. "Pada depan  giliran kita tata PKL agar lebih rapi dan nyaman untuk pengunjung," ujar dia. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI