Bupati Tidak Hadir, 3 Pimpinan Dewan Ogah Tandatangan APBD Perubahan

Editor: Ary B Prass

SRAGEN, KRJOGJA.com – Tiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Sragen enggan menandatangani APBD Perubahan 2001 yang ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD setempat, Rabu (29/9/2001). Ketiganya kompak memprotes ketidakhadiran Bupati, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam rapat paripurna dengan agenda pendapat akhir fraksi berikut penyelesaiannya terhadap APBD Perubahan 2001.
Ketiga unsur pimpinan dewan yang tidak tandatangan tersebut adalah Wakil Ketua DPRD masing-masing, Pudjono Elli Bayu Efendi (Partai Golkar), Muslim (PKB) dan Aris Surawan (PKS). Sedangkan Ketua DPRD Sragen, Suparno (PDIP) tetap menandatangani nota APBD Perubahan 2001 dalam rapat paripurna yang dihadiri Wabup Sragen, Suroto tersebut.
Wakil Ketua DPRD Sragen, Pudjono Elli Bayu menjelaskan, dirinya tidak menandatangani APBD Perubahan yang ditetapkan tersebut sebagai bentuk protes atas ketidakhadiran bupati. Padahal bupati selaku pengguna anggaran mestinya hadir langsung dalam agenda penting ini. “Selama lebih dari 7 tahun menjadi anggota legislatif, baru kali ini saya mengalami bupati tidak hadir dalam paripurna agenda penetapan APBD. Mestinya bupati hadir karena harus tandatangan nota APBD yang ditetapkan bersama eksekutif dan legialstif,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI