Bupati Wonogiri: Resepsi Belum Boleh!

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyatakan resepsi hajatan di daerah Wonogiri masih belum diijinkan. Soalnya, kasus terkonfirmasi positif korona di daerah itu kembali bertambah. Dalam sehari, ada penambahan tujuh warga terkonfirmasi positif covid-19.

“Ya karena ada tambahan tujuh kasus baru maka ijin mengadakan resepsi hajatan maupun pertunjukan belum kita perbolehkan dulu,” terangnya saat ditanya KR, Jumat (14/8) di Kantor Kecamatan Eromoko usai Sosialisasi Revitalisasi Pasar Eromoko.

Diungkapkan, 7 pasien baru adalah para pelaku perjalanan dan tanpa gejala. Dari 48 spesimen swab yang kita kirim hasilnya tujuh terkonfirmasi positif, jelas bupati.

Menurut dia, seluruh hasil uji spesimen yang dikirimkan ke laboratorium sudah diumumkan hasilnya. 41 spesimen lain yang dikirimkan dinyatakan negatif covid-19. Saat ini, pihaknya sedang melakukan tracing. Tracing akan diperluas guna memutus mata rantai persebaran covid-19 dari para pasien itu.

Penambahan kasus terkofirmasi positif korona ini pun berefek pada kebijakan yang diambil oleh pemkab Wonogiri. Penyelenggaraan hajatan dengan resepsi pernikahan masih belum direkomendasikan oleh jajaran pemkab khususnya Satgas Covid Wonogiri. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI