Bursa Calon Pilgub Jateng Memanas

SRAGEN, KRJOGJA.com – Bursa kandidat calon Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 sudah mulai menggeliat. Tidak hanya posisi calon gubernur (Cagub), bursa untuk Calon Wakil Gubernur (Cawagub) juga mulai memanas menyusul munculnya satu kandidat dari PDIP, Widhi Handoko yang resmi mendeklarasikan diri bakal maju sebagai bakal calon (balon) Cawagub.

Kesiapan itu disampaikan Widhi saat mendeklarasikan diri di hadapan ratusan pengurus Gerakan Nelayan Tani (Ganti) di Sragen, Minggu (11/6). Widhi yang menjabat sebagai Ketua Ganti Jawa Tengah secara terang-terangan menyatakan siap bersaing meraih rekomendasi sebagai Cawagub dari PDIP.

Widhi mengaku sudah mendapat izin dari DPP untuk melakukan sosialisasi dan deklarasi, sekaligus mengenalkan visi misinya. "Saya sudah izin dari DPP Ketum Ganti yang saat ini menjabat Ketua Divisi Kemaritiman DPP PDIP," ujarnya didampingi Sekretaris DPC PDIP Sragen, Sugiyamto di sela deklarasi.

Lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) kelahiran Tirtomoyo, Wonogiri berusia 47 tahun ini mengatakan niatnya untuk maju sebagai Cawagub, karena semata-mata ingin mengangkat harkat dan kesejahteraan kalangan petani dan nelayan di Jateng. (Sam)

BERITA REKOMENDASI