Buruh dan Elemen Pemuda Tolak Aksi Anarkistis Omnibus Law

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Gabungan elemen masyarakat dari buruh dan ormas kepemudaan Kabupaten Karanganyar menggelar aksi damai menolak tindakan anarkistis dalam penyampaian aspirasi di Mapolres Karanganyar, Senin (19/10). Penyampaiannya secara dialogis dinilai lebih mengena dan minim gesekan yang mengarah pada perusakan aset.

Hal itu disampaikan gabungan elemen yang terdiri dari KNPI, IPNU, AMPG, PP, Taruna Merah Putih, SP KEP, SPN dan sebagainya. Perwakilan ormas terlebih dulu menemui Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi sebelum beraksi damai. Didampingi para perwira tinggi di Mapolres, Kapolres menyambut baik kedatangan massa yang kebanyakan dari kalangan pemuda.

Di halaman Mapolres, massa menyampaikan lima pernyataan sikapnya yang dibacakan Ketua KNPI Aan Shopuanudin.

“Menolak segala bentuk aksi unjuk rasa yang anarkis, menghormati dan menghargai perbedaan pendapat , bersatu padu bekerjasama dan bahu membahu mewujudkan kamtibmas yang kondusif, mewujudkan Kabupaten Karanganyar yang kondusif, menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law melalui jalur audiensi dengan pemerintah atau ke Mahkamah Konstitusi,” katanya.

BERITA REKOMENDASI