Calon Sekda Salatiga Tunggu Jadwal Konsultasi Gubernur

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA,KRJogja.com – Tim panitia seleksi (Pansel) jabatan Sekda Salatiga dan tiga calon sekda menunggu untuk dikonsultasikan dan wawancara dengan Gubernur Jawa Tengah sebagai prosedur dalam menentukan sekda definitif sebelum dimintakan rekomendasi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Sebelum diajukan ke KASN, tim pansel dan tiga calon sekda ada wawancara dengan Pak Gubernur Jateng dan saat ini kami masih menunggu jadwal waktu dari provinsi. Khusus jabatan sekda prosedurnya harus begitu,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Salatiga, Mustain kepada KRJogja.com, Selasa (30/03/2021).

Sedangkan untuk seleksi Direktur RSUD Salatiga dan Asisten I Setda Pemkot Salatiga yang juga sudah masuk tiga besar tidak perlu dilakukan konsultasi (wawancara) dengan Gubernur. Tiga besar calon Asisten I Salatiga, yakni Pramusinta (Kabag Kesra), Joko Wahono (Kabag Tapem) dan Jumiarto (Kabag Orpeg). Untuk calon Direktur RSUD Salatiga, yakni Riani Isyana Pramasanti, Nunung S dan Prasit Al Hakim.

“Kalau lancar pertengahan April sudah dilakukan pelantikan. Kalau ke KASN itu lebih melihat apakah proses dan prosedur seleksi sudah sesuai dengan aturan atau belum, sudah kompetitif dan terbuka atau belum. Jadi KASN tidak menentukan siapa calon yang jadi,” kata Mustain. (Sus)

BERITA REKOMENDASI