Capaian Vaksinasi di Wonogiri Sudah 88 Persen

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyebutkan capaian vaksinasi Covid-19 di daerahnya kini sudah lebih dari 88 persen. Sebanyak 16 Desa terakhir yang pekan lalu masih kurang dari 70 presen saat ini sudah diatas 75 persen.

“Setelah kita  tangani dengan khusus 16 desa yang semula di bawah 70 persen kini sudah naik drastis, diatas 75 persen,” ujarnya di Ruang Data komplek Setda Wonogiri, Selasa (26/10/2021).

Menurut bupati pihaknya akan melonggarkan warganya yang akan menggelar hajatan. “Boleh saja menggelar hajatan sekarang asal tidak mengundang atau ‘nanggap’ hiburan  seperti musik campursari,” kata dia.

Soalnya, kata bupati, kalau ada campursari dipastikan akan mengundang massa untuk nonton maupun joget bareng. Dikatakan, Bupati Joko juga akan mengundang sejumlah pihak yang bersangkutan, seperti Camat, Lurah, Kepala Desa dan Puskesmas di wilayah, terkait capaian vaksinasi di kabupaten ini. Pasalnya, banyak warga Wonogiri yang mengadu nasib di kota orang. Tak hanya itu dimungkinkan juga ada warga yang memiliki komorbid sehingga belum bisa divaksin. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI