Capaian Vaksinasi Ditingkatkan, Pemkab Sukoharjo Bidik Penurunan Level 1

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Pemkab Sukoharjo membidik penurunan dari level 3 ke level 1 dengan melakukan percepatan vaksinasi virus Corona selama tiga hari mulai Kamis (30/9) hingga Sabtu (2/10) sebanyak 48 ribu dosis per hari. Program tersebut sekaligus untuk merealisasikan target vaksinasi virus Corona 70 persen di Kabupaten Sukoharjo. Stok vaksin, tenaga kesehatan, tempat pelaksanaan dan sasaran telah disiapkan semua.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Kamis (30/9) mengatakan, program percepatan vaksinasi virus Corona selama tiga hari sudah dimulai Kamis (30/9). Seperti salah satu dilakukan peninjauan oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan di gedung pertemuan di Desa Mayang, Kecamatan Gatak. Total ada 1.000 dosis pertama vaksin virus Corona diberikan dengan sasaran pelajar.

Pemkab Sukoharjo melakukan percepatan vaksinasi virus Corona selama tiga hari dengan maksud mempercepat capaian 70 persen tervaksin sekaligus menurunkan level 3 menjadi level 1. Vaksinasi virus Corona juga diharapkan mempercepat kekebalan komunal di Kabupaten Sukoharjo.

“Target 70 persen harus segera terpenuhi dan apabila sudah maka diharapkan ada penurunan level 3 ke level 1,” ujarnya.

Pemkab Sukoharjo sudah sangat serius menurunkan status level 3 ke level 1 dengan berbagai upaya. Seperti dilakukan berupa percepatan vaksinasi virus Corona selama tiga hari. Persiapan sudah selesai dilakukan mulai dari penyediaan vaksin virus Corona, tenaga kesehatan, tempat pelaksanaan kegiatan dan sasaran vaksinasi.

“Percepatan vaksinasi virus Corona dilakukan selama tiga hari mulai Kamis (30/9) hingga Sabtu (2/10) sebanyak 48 ribu dosis per hari. Setelah tiga hari tersebut vaksinasi virus Corona tetap akan dilaksanakan rutin seperti sebelumnya,” lanjutnya.

Etik Suryani menjelaskan, vaksinasi virus Corona terus digelar disemua wilayah di Kabupaten Sukoharjo. Namun pada pelaksanaan tiga hari ini akan dilakukan percepatan dimana sasaran vaksinasi ditingkatkan total 48 ribu dosis per hari. Vaksinasi virus Corona selama tiga hari digelar serentak.

Total capaian vaksinasi virus Corona selama tiga hari dalam program percepatan diharapkan mampu tercapai 144 ribu dosis atau sasaran. Hal ini sekaligus untuk mempercepat capaian target 70 persen tervaksin.

“Untuk mencapai target 70 persen vaksinasi virus Corona di Kabupaten Sukoharjo masih kekurangan 143 ribu sasaran. Maka apabila dalam tiga hari terealisasi capaian 144 ribu sasaran maka target 70 persen tervaksin sudah terpenuhi,” lanjutnya.

Etik Suryani menjelaskan, Pemkab Sukoharjo tetap bersinergi dengan semua pihak termasuk TNI dan Polri dalam melaksanakan vaksinasi virus Corona. Sebab program percepatan vaksinasi virus Corona membutuhkan dukungan semua pihak mengingat banyaknya sasaran yang harus mendapatkan vaksin virus Corona

“Mudah-mudahan segera turun level 3 ke level 1 dalam tiga hari kedepan dalam program percepatan vaksinasi virus Corona yang digelar serentak di 167 desa dan kelurahan di 12 kecamatan,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI