Cegah DBD, Sahabat Diwa Lakukan Fogging di Banjarsari

SOLO, KRJOGJA.com – Sahabat Diwa (Diah Warih Anjari ) bergotong royong kepada warga yang terdampak penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) melakukan aksi fogging sebagai bentuk kegiatan PSN (pemberantasan sarang nyamuk) di kawasan Pundung Gede RT 01 sampai RT 06 RW 09 Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Kepada wartawan Senin (1/6/2020) usai memimpin fogging (pengasapan untuk pemberantasan nyamuk sebagai vektor penyakit DBD.Red) di sejumlah titik, Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota (Wawali) Solo Diah Warih Anjari di Posko Diwa Centre di Ngemplak, Solo, mengatakan pihaknya melakukan pengasapan (fogging) menyusul adanya kasus delapan anak positip terpapar penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kami prihatin di saat pandemi virus Corona ternyata di sejumlah titik ada warga Solo yang terkena DBD. Fogging akan dilakukan di beberapa titik di wilayah Solo lainnya karena ada warga yg terkena DBD sebagian besar usia anak-anak,” ujar Diah Warih Anjari yang akrab disapa Diwa.

Diwa menjelaskan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara fogging ini juga dilakukan sosialisasi pencegahan DBD. Disebutkan cara pencegahan demam berdarah (DBD) di rumah warga dengan  menguras bak mandi setidaknya seminggu sekali. Selain itu dengan membersihkan wadah penampung air lainnya seperti drum atau ember. Juga dilakukan pemasangan kasa dan kelambu nyamuk.

BERITA REKOMENDASI