Cegah Penyebaran Corona Penyembelihan Hewan Kurban di Sukoharjo Sudah Patuhi Prokes

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRJOGJA.com– Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo melakukan pemantauan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini. Petugas mendatangi langsung tempat penyembelihan hewan kurban disejumlah wilayah. Hasilnya diketahui masyarakat sudah tertib mematuhi protokol kesehatan dan sementara belum ditemukan hewan kurban berpenyakit

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo Bagas Windaryatno, Selasa (20/7/2021) mengatakan, Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo menurunkan petugas melakukan pemantauan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini. Pihaknya juga melibatkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo. Pemantauan dilakukan berkaitan kepatuhan protokol kesehatan dan kondisi kesehatan hewan kurban.

Petugas melihat dan memastikan dari dekat di lokasi penyembelihan hewan kurban. Hasilnya diketahui masyarakat sudah tertib mematuhi protokol kesehatan, tidak berkerumun, pembatasan kehadiran dan sementara belum ditemukan hewan kurban berpenyakit.

BERITA REKOMENDASI