Cek Protokol Kesehatan, Etik Suryani Sidak Penyaluran BPNT

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Bupati Sukoharjo Etik Suryani melakukan inspeksi mendadak (sidak) penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2021 disejumlah Elektronik Warung Gotong Royong (E-Warong), Kamis (15/4). Sidak dilakukan di wilayah Kelurahan Joho dan Kelurahan Begajah, Kecamatan Sukoharjo dan di Desa Plesan, Desa Serut dan Desa Jangglengan, Kecamatan Nguter sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona dan sosialisasi kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik Lebaran.

Etik Suryani mengatakan sidak dilakukan untuk melihat proses penyaluran BPNT tahun 2021 dari dekat secara langsung dengan mendatangi E-Warong dibeberapa wilayah. Tempat yang dikunjungi yakni E-Warong di wilayah Kelurahan Joho dan Kelurahan Begajah, Kecamatan Sukoharjo dan di Desa Plesan, Desa Serut dan Desa Jangglengan, Kecamatan Nguter.

Di E-Warong tersebut Etik Suryani melihat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau penerima bantuan sudah menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker. Petugas juga telah menaati aturan dengan menyediakan sarana dan prasarana protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, hand sanitizer, masker dan pengaturan jarak antar KPM saat menunggu antrean dan mengambil bantuan.

Proses penyaluran BPNT juga berjalan tertib sesuai protokol kesehatan tanpa adanya kerumunan massa. Sebab petugas telah mengatur jadwal pengambilan bantuan kepada masing masing KPM. Kondisi tersebut sangat penting membantu Pemkab Sukoharjo berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus Corona.

“Penyaluran BPNT berjalan lancar, KPM sudah tertib memakai masker dan petugas menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona. Bantuan juga telah disalurkan pada penerima sesuai dengan data dan tertib,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI