Coklit Data Pemilih Pilkada Ditarget Selesai Pekan Ini

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pikada 2020 oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) ditargetkan selesai pekan ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo mencatat perkembangan coklit sudah 82 persen.

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda, Jumat (7/8) mengatakan, proses coklit masih terus dilakukan oleh PPDP disemua wilayah. Perkembangan terakhir diketahui PPDP baru menyelesakan coklit sebesar 82 persen. Ada sebanyak 60 desa dari total 167 desa dan kelurahan selesai coklit 100 persen. Sedangkan desa dan kelurahan lain dilihat dari prosentase tinggal sedikit lagi selesai karena sudah 90 persen tergarap.

KPU Sukoharjo sudah meminta kepada PPDP di masing masing desa untuk segera menyelesaikan tugasnya. Targetnya pada pekan ini seluruh proses coklit dapat terselesaikan semua.

“Proses coklit oleh PPDP masih berjalan dan segera selesai semua. Sudah banyak desa selesai 100 persen dan sisanya masuk 90 persen lebih,” ujarnya.

Dalam proses pelaksanaan coklit tersebut PPDP dibeberapa wilayah menemukan sejumlah temuan. Salah satunya nama nama yang tercantum dalam data administrasi kependudukan tidak berdomisili di wilayah tersebut. Hal itu diketahui saat petugas melakukan pengecekan langsung.

BERITA REKOMENDASI