Covid di Wonogiri Terus Meningkat

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Pandemi Covid 19 atau Corona di daerah Kabupaten Wonogiri dilaporkan semakin mengkawatirkan. Jumlah pasien positif hingga, Rabu (28/07/2020) sebagaimana diungkapkan Bupati Wonogiri Joko Sutopo selaku Ketua Satgas Covid 19 daerah itu sudah menyentuh angka 106 orang.

“Ya dalam dua hari terakhir ini ada tambahan lima orang pasien positif sehingga seluruhnya ada 106 (pasien),” tandas Bupati di ruang kerjanya.

Menurut dia, lima pasien positif baru berasal dari Klaster Sempon Jatisrono dan Klaster RSUD setempat. Satgas Covid Wonogiri, imbuh Joko, menunggu ada 96 spicemen swab yang belum keluar dimana 46 diantara adalah mereka yang melakukan kontak langsung dengan salah seorang kepala OPD atau dinas di lingkungan Pemkab Wonogiri yang kini dinyatakan positif Covid.

Ketua Satgas Covid Wonogiri ini mengharap warganya disiplin serta tetap patuh akan protokol kesehatan. Menjawab pertanyaan wartawan bupati menegaskan Instasi atau dinas yang kepala dinasnya positif Covid tidak ditutup karena menyangkut pelayanan publik.

“Dinas tersebut tetap buka seperti biasa karena demi pelayanan, hanya saja siapa saja yang pernah kontak langsung dengan sang kepala dinas akan kita rapid test,” tutur Joko Sutopo sembari menambahkan ada 46 staf yang menjalani rapid test. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI