Cucu Wiranto Dimakamkan di Taman Memorial Delingan

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Pemakaman cucu Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Achmad Daniyal Alfatih (16 bulan) diiringi isak tangis di pemakaman keluarga di Taman Memorial Delingan, Karanganyar Kota, Jumat (16/11). Almarhum merupakan anak ke tujuh putri Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) itu, Amalia Sianti dengan Abdi Setiawan.

Prosesi pemakaman dimulai doa dan sambutan dari keluarga di kompleks pemakaman sekitar pukul 09.00 WIB. Wiranto menyampaikan keluarga berusaha ikhlas mendapat cobaan itu. Meski, hal itu sangat berat.

“Keluarga saya mendapat peristiwa mengejutkan. Kami kehilangan salah satu anggota keluarga secara tiba-tiba. Pagi hari masih bermain-main tapi siang hari harus berpisah selamanya. Ini sangat menyedihkan, mengejutkan tetapi keluarga paham rencana Allah lebih baik dari harapan manusia," kata Wiranto saat menyampaikan sambutan di hadapan pelayat.

Putra bungsu dari putri pertama hasil pernikahan Wiranto dengan dengan Rugaiya Usman itu meninggal dunia usai terpeleset ke kolam renang di rumahnya, Jalan Tulodong Bawah IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/11).

Wiranto menyampaikan permohonan maaf apabila keluarga maupun almarhum menorehkan rasa tidak nyaman. Walaupun ia meyakini cucunya bersih tanpa dosa. Ia juga meminta didoakan agar keluarga yang ditinggalkan selalu tabah dan mendapat kebaikan. (Lim)

BERITA REKOMENDASI