Cuti Lebaran, Layanan Administrasi Kependudukan Tetap Buka

SRAGEN, KRJOGJA.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sragen  memastikan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) baik E-KTP,  Kartu Keluarga (KK) dan administrasi lainnya tetap buka selama libur Lebaran. Pelayanan hanya akan libur pada saat tanggal merah libur nasional, yakni 15 dan 16 Juni. 

Kepala Dispendukcapil Sragen, Haryatno Wahyu L Wiyanto kepada wartawan Jumat (08/06/2018) mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan petugas yang akan standby melayani administrasi kependudukan. 

"Libur pelayanan hanya pada tanggal merah libur nasional yakni 15 dan 16 Juni. Sementara untuk tanggal 11 sampai 14 Juni,  meskipun PNS sudah libur cuti lebaran, pelayanan tetap akan dibuka seperti biasa," tandasnya.

Menurut Wahyu, pelayanan akan dilakukan oleh petugas yang telah diatur dengan mekanisme piket. Jadi mesti sudah cuti, ASN tetap digilir masuk. "Kami tetap pelayanan normal selama libur cuti lebaran. Nanti akan ditempatkan pegawai yang piket. Pelayanan hanya libur pas hari H lebaran tanggal 15 dan 16 Juni tanggal merah," ujarnya.

Selama cuti lebaran, jelas Wahyu, jam pelayanan akan dibuka mulai 08.00 WIB-12.00 WIB. Untuk petugas piket, nantinya akan dibagi 3 regu dan akan bertugas sesuai jadwal. 

Wahyu juga memastikan pelayanan perekaman E-KTP maupun Kartu Identitas Anak (KIA) tetap berjalan normal. Blangko kedua jenis kartu itu juga tersedia sehingga relatif tidak ada kendala apapun. 

"Semua tidak ada masalah, blangko juga tersedia. Bagi para pemudik yang ingin mengurus adminitrasi kependudukan, sudah kami siapkan,"tambahnya. (Sam)

 

 

BERITA REKOMENDASI