Danjen Akademi TNI Tutup Napak Tilas Pangsar Sudirman

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Latihan Napak Tilas Rute Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Sudirman Prajurit Taruna Akademi TNI Tingkat I tahun pendidikan (TP)  2021/2022, Kamis (16/12), resmi ditutup di GOR Grimandala Wonogiri. Sebelum menutup acara yang diikuti 779 taruna dari tiga matra Danjen Akademi TNI Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra SIP ikut napak tilas dengan memanggul tandu peninggalan Pangsar Sudirman.

Acara napak tilas dengan start Alun-alun Semut Semanu Gunung Kidul hingga GOR Grimandala Wonogiri ini juga menandai HUT Akademi TNI ke 56, tepat 16 Desember 2021. Rombongan diterima Wakil Bupati Setyo Sukarno dan jajaran Forkompinda Wonogiri.

Danjen Akademi TNI dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan kegiatan ini dirangkaikan dengan baksos, donor darah dan serbuan vaksinasi massal gratis kepada warga sekitar. Di tempat yang sama Danjen menerima batuan dua unit mobil dari alumni Akademi TNI tiga matra.

“Hari ini kebetulan bertepatan dengan hari jadi Akademi TNI, kami berharap adanya vaksinasi massal ini bisa membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid 19,” ujar jenderal bintang tiga ini.

Bagi warga yang terdampak Covid, kata Andyawan, kita serahkan bantuan sembako. Sementara itu, tujuan napak tilas rute perjuangan Jenderal Sudirman agar 779 Taruna tiga Matra (AD, AL dan AU) Tingkat I TP 2021/2022 bisa mengenang perjuangan Pak Dirman selama bergerilya melawan penjajah.

“Mungkin 20 tahun mendatang diantara sekian banyak taruna ini ada yang tampil menjadi pemimpin bangsa seperti halnya diajarkan Pangsar Sudirman,” lanjut Danjen Akademi TNI. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI