Datangi Tempat Vaksin, Warga Rela Sewa Kereta Kelinci

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Puluhan warga dari berbagai desa di Kecamatan Gemolong Sragen rela menyewa kereta kelinci untuk mendatangi tempat vaksin di Gedung Kartini Sragen, Selasa (28/09/2001). Mereka antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 gratis yang digelar DPC Partai Nasdem setempat.

Beberapa hari terakhir, warga Sragen memang dimanjakan dengan digelarnya program vaksinasi gratis sejumlah partai politik (parpol). Program vaksinasi parpol tersebut digelar dalam rangka mempercepat pencapaian vaksinasi yang hingga saat ini baru sekitar 35 persen.

Ketua DPC Partai Nasdem Sragen, Heri Sanyoto di sela vaksinasi mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin untuk program ini. Program ini terbuka untuk seluruh warga Sragen yang belum divaksin. “Kami umumkan lewat media sosial (medsos) dan ternyata animonya luar biasa. Bahkan ada yang rela berangkat bareng-bareng naik kereta kelincj,” ujarnya.

Animo tinggi warga untuk divaksin ini, jelas Heri, menunjukkan bahwa kesadaran warga untuk hidup sehat berdampingan dengan Covid sudah sangat baik. Mestinya hal ini dibarengi dengan fasilitas penyediaan kuota vaksin yang merata sampai pelosok pedesaan. “Pemkab harus tanggap, vaksin harus menjangkau sampai pelosok desa. Buktinya vaksin Nasdem ini banyak didatangi warga pedesaan. Bahkan sampai nyarter kereta kelinci,” jelasnya.

Heri berharap upaya vaksinasi ini bisa sedikit membantu pemerintah agar herd immunity cepat terbentuk. Sehingga aktivitas warga berangsur normal dan perekonomian bisa meningkat lagi. “Saya berpesan bahwa vaksin ini bukan obat, tapi untuk menperkuat imun. Makanya protokol kesehatan (prokes) harus tetap dijaga meski sudah vaksin. Pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan tetap harus jadi pegangan sehari-hari,” tambahnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI