Datsun Hantam Panter, 1 Tewas dan 3 Luka

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Satu orang tewas dan tiga lainnya luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua unit mobil di ruas Jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di Dusun Gedangan Rt 01/Rw IV, Desa Salam, Karangpandan, Minggu (4/3) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Sopir mobil Datsun nopol AD 8779 GP asal Dusun Beluk Kidul Rt 05/Rw VIII, Desa Sroyo, Jaten, Eko Suparno (50) meninggal dunia di lokasi kejadian. Tubuhnya terjepit kemudi setelah menghantam mobil Panther nopol AD 9373 KN yang dikemudikan Dwi (50) warga Jalan Slamet Riyadi Rt 07/Rw X Sragen. 

Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno kepada KR, Minggu malam mengatakan sopir mobil Datsun yabg tewas langsung dibawa ke RSUD Karanganyar. Dalam mobil itu terdapat tiga anggota keluarganya yang juga dilarikan ke rumah sakit. "Mereka mengalami luka patah tulang dan lecet akibat benturan. Korban lain di mobil Panther juga mengalami luka, yakni sopir dan seorang penumpang." 

Iptu Sutarno menjelaskan dua mobil itu berbenturan setelah melaju kencang dari arah berlawanan. Mobil Datsun warna putih itu meluncur dari Tawangmangu atau timur menuju Karanganyar atau barat. Dalam lalu lintas akhir pekan yang merayap, sopor ingin mendahului kendaraan di depannya. Sehingga, menyalip di sebelah kanan sampai masuk jalur berlawanan arah. Nahas, didepannya melaju mobil Panther warna hitam. 

"Lantaran jarak terlalu dekat dan sama-sama tak mampu menghindar, tabrakan terjadi. Benturan keras mengakibatkan bodi depan dua mobil itu ringsek.  Sopir Datsun tergencet dan meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Kanitlaka. (Lim) 

BERITA REKOMENDASI