Demi Kesehatan, Keluarga Abu Bakar Ba’asyir Batasi Kunjungan

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Panitia penerimaan tamu disiapkan pihak keluarga yang ingin bertemu dengan Abu Bakar Ba’asyir setelah bebas dari tahanan. Hal itu dilakukan demi menjaga kesehatan Abu Bakar Ba’asyir sekaligus menghindari kerumunan massa saat pandemi virus corona. Nantinya tidak semua tamu diperkenankan bertemu dan akan dilakukan penyaringan.

Putra Abu Bakar Ba’asyir, Abdul Rochim, Jumat (8/1), mengatakan, pihak keluarga sudah membentuk panitia bertugas melakukan penerimaan tamu yang akan bertemu dengan Abu Bakar Ba’asyir. Sebab setelah bebas dari Lapas Gunung Sindur, Bogor dimungkinkan banyak tamu berdatangan di kediaman pribadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo.

Panitia tersebut nantinya bertugas untuk mendata, menyaring dan menjadwalkan bertemu dengan Abu Bakar Ba’asyir. Kepastian tamu bisa bertemu juga ditentukan dengan kondisi kesehatan Abu Bakar Ba’asyir dan izin pihak keluarga.

“Sudah ada panitia dibentuk keluarga, jadi tidak semua tamu bisa bertemu dengan Abu Bakar Ba’asyir. Sebab setelah bebas akan banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan faktor kesehatan menjadi hal penting yang perlu kami jaga,” ujarnya.

Panitia tesebut sekarang sudah bertugas di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol. Sebab Abu Bakar Ba’asyir saat ini diketahui sudah berada dikediaman pribadi setelah bebas dari tahanan. Abdul Rochim menjelaskan, tamu yang dinilai layak dari segi kesehatan akan diperbolehkan bertemu dengan Abu Bakar Ba’asyir. Namun bila sebaliknya maka tidak akan mendapat izin bertemu demi menjaga kesehatan Abu Bakar Ba’asyir.

BERITA REKOMENDASI