Desa Gumpang Bersama Koramil Kartasura Gelar Vaksinasi ‘Door To Door’

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Pemerintah Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura bersama Koramil Kartasura melaksanakan serbuan vaksinasi virus Corona door to door dengan mendatangi rumah warga sasaran vaksin. Petugas memberikan pelayanan khusus mengingat warga yang jadi sasaran vaksinasi virus Corona mengalami kesulitan mendatangi tempat pelayanan vaksin karena pengaruh kondisi kesehatan.

Kepala Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Dwi Nuryanto, Minggu (31/10) mengatakan, Pemerintah Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura sekarang sedang melaksanakan penuntasan vaksinasi virus Corona dosis kedua. Kegiatan sudah berjalan dengan melibatkan Puskesmas, Polsek, Koramil Kartasura serta petugas terkait lainnya. Sedangkan program vaksinasi virus Corona dosis pertama telah selesai semua dan Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura sudah tuntas vaksin 100 persen.

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua sudah digelar Pemerintah Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura dengan Koramil Kartasura dalam program serbuan vaksinasi virus Corona. Kegiatan digelar di Balai Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura pada Sabtu (30/10) kemarin.

Dalam serbuan vaksinasi virus Corona tersebut petugas juga memberikan pelayanan khusus pada warga sasaran vaksin. Kegiatan dilaksanakan dengan cara door to door dimana petugas mendatangi langsung rumah warga yang jadi sasaran vaksin.

“Vaksinasi virus Corona dosis pertama sudah tuntas 100 persen dan sekarang Pemerintah Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura bersama Koramil Kartasura dan dibantu Puskesmas Kartasura melaksanakan serbuan vaksinasi virus Corona dosis kedua agar segera tuntas 100 persen. Petugas menggelar vaksinasi virus Corona di Balai Desa Gumpang dan door to door. Kegiatan serupa juga nanti akan digelar bersama Polsek Kartasura,” ujarnya.

Pada pelaksanaan serbuan vaksinasi virus Corona door to door petugas sebelumnya telah melakukan pendataan. Petugas kemudian mendatangi satu per satu rumah warga. Program tersebut mendapat dukungan penuh dari warga yang jadi sasaran vaksinasi virus Corona.

“Door to door dilaksanakan pada warga yang memiliki kondisi tertentu seperti sakit dan sudah lanjut usia sehingga sulit mendatangi tempat pelayanan vaksinasi virus Corona. Jadi petugas yang datang ke rumah warga memberikan pelayanan,” lanjutnya.

Petugas juga melakukan penyisiran wilayah untuk memastikan tidak ada warga tercecer belum menerima vaksin virus Corona. Pemerintah Desa Kecamatan Kartasura, Koramil, Polsek dan Puskesmas Kartasura melibatkan pengurus RT setempat untuk mendata warga sasaran vaksinasi virus Corona.

“Ditingkat RT/RW dipastikan semua sudah menerima vaksin virus Corona dosis pertama 100 persen. Sedangkan dosis kedua tinggal menunggu jadwal. Untuk serbuan vaksinasi virus Corona bersama Koramil Kartasura sudah terlaksana 30 Oktober 2021 dan Polsek Kartasura kemungkinan 3 November 2021,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI