Dharma Wanita Diminta Aktif Lawan Covid 19

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Usaha untuk bangkit melawan pandemik covid-19 bukan hanya tugas pemerintah saja. Garda terdepan saat ini bukan pemerintah atau tenaga kesehatan, tetapi justru masyarakat. Butuh peran masyarakat dan berbagai elemen, termasuk Dharma Wanita (DW).

Penasehat Darma Wanita Persatuan (DWP) Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Pranowo, mengungkapkan hal itu saat melantik pengurus baru DWP Kabupaten Wonogiri secara virtual, Rabu (2/9). Ditegaskan, pihaknya
mendorong keberadaan DWP Kabupaten/Kota di Jawa Tengah bersinergi dengan pemerintah serta aktif dalam penanganan covid-19.

“Sebagai istri ASN apa yang bisa kita lakukan di masyarakat? Banyak kok, kita bisa melakukan kontribusi di masyarakat dengan banyak cara. Minimal di lingkungan terdekat dulu, tetangga. Sering-sering memperhatikan tetangga, adakah tetangga yang membutuhkan, tidak bisa makan? Ada tidak yang anaknya kesulitan bayar SPP? Apa ada yang terkena PHK?” beber Atikoh Ganjar Pranowo.

Atikoh mengajak para Ibu-ibu ini untuk peduli dan menerapkan solidaritas sosial pada para tentangga terlebih dahulu khususnyta dan masyarakat pada umumnya. “Selain membantu jika ada yang kesusahan dan kekurangan, coba bahu membahu dengan orang lain. Belanja di warung tetangga, atau kalau tidak misal ada teman yang baru mulai bisnis makanan, pesan saja ke dia. Hal ini kelihatannya sepele, tapi memberi manfaat untuk orang banyak. Saya minta, DWP Kabupaten/Kota menjadi teladan atas proses-proses tersebut. Rawat semangat gotong royong, bersama-sama kita hadapi dan atasi wabah corona, bangkitkan kembali ekonomi bangsa demi kesejahteraan kita semua.”

BERITA REKOMENDASI