Di Solo, Presiden Bagi-bagi Bingkisan Lebaran

SOLO (KRjogja.com) – Presiden Jokowi kembali bagi-bagi bingkisan lebaran bagi ribuan warga di kampung halamannya. Seperti halnya di Desa Kragan, Gondangrejo pada sehari sebelumnya, kali ini warga miskin Kota Bengawan  mendapat jatah sembako dan uang fitrah.

Berlokasi di Grha Saba, Banyuanyar, Jumat (8/7/2016), orang nomor satu di NKRI itu muncul di tengah-tengah warga yang sejak pagi sudah mengantre di pintu gerbang untuk memperoleh bingkisan berisi 2,5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilo gula pasir dan satu bungkus teh celup isi 25. Bingkisan lebaran ini dapat diperoleh setelah warga menukarkan kupon berlogo khusus.

"Saya sejak pukul 07.00 pagi ngantri disini (Graha Saba-red)," terang salah seorang warga, Ngadiyem (63) seraya menyebut kupon diperolehnya dari ketua RT di Kelurahan Minapadi, Nusukan, Banjarsari.

Warga penerima bingkisan lebaran berkesempatan jabat tangan dengan presiden sekaligus menerima selembar amplop berisi Rp 100 ribu yang terdiri 10 lembar uang kertas pecahan Rp 10 ribu. Berdasarkan pantauan kriminalitas.com, seorang nenek pingsan akibat kelelahan mengantre. Ia kemudian dibopong ke tempat aman  oleh seorang petugas keamanan. Usai membagikan uang Jokowi langsung menuju ke kediamannya di Jalan Kutai Utara, Banyuanyar, Banjarsari, Solo dengan berjalan kaki.

Selain ingin mendapat bingkisan, warga yang menyemut sejak pagi ternyata juga berharap bisa berjabat tangan dengan Presiden Jokowi.

"Saya tadi sempat bersalaman dengan beliau, rasanya senang bisa salaman dengan presiden," terang salah seorang warga, Tutut (45) warga Gantiwarno, Klaten, Jumat (8/7/2016) yang mengantre sejak pukul 06.30 WIB. (M-8)

BERITA REKOMENDASI