Di Sukoharjo Pasien Positif Corona 26 Kasus, Satu Diantaranya Anak 12 Tahun

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kasus positif virus corona di Sukoharjo tertinggi di wilayah Solo Raya dengan 26 kasus. Dari jumlah tersebut satu diantaranya merupakan anak anak. Banyaknya kasus terjadi karena adanya kontak erat dengan pasien positif virus corona sebelumnya. Semua kasus tersebut sudah ditangani Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona bersama pihak medis terkait.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Senin (27/4) mengatakan, dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan kasus positif virus corona dari sebelumnya 17 kasus, naik menjadi 19 kasus, 21 kasus, 23 kasus dan terakhir 26 kasus. Kasus positif virus corona tersebut sudah terkonfirmasi petugas.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo mencatat dari 26 kasus tersebut satu kasus diantaranya terjadi pada anak anak. Temuan tersebut didapati petugas terhadap anak berusia 12 tahun. Kasus anak positif virus corona tersebut merupakan kasus pertama di Sukoharjo.

Satu anak positif virus corona tersebut kemungkinan karena tertular dari pamannya yang juga positif virus corona. Kontak erat pasien tersebut juga terjadi pada beberapa kasus lain.

“Total perkembangan penyebaran virus corona di Sukoharjo data per 27 April 2020 ada sebanyak 26 kasus. Satu diantaranya merupakan anak anak. Anak itu berusia 12 tahun,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI