Di Sukoharjo, Usai Disuntik Vaksin, Satu Nakes Positif Virus Corona

Editor: KRjogja/Gus

Bentuk penanganan lain dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo dengan pelacakan kontak erat. Sebab dimungkinkan satu tenaga kesehatan terkonfirmasi positif virus corona tersebut melakukan kontak erat dengan orang lain. Mereka yang masuk sebagai kontak erat nantinya akan mendapatkan pemeriksaan salah satunya rapid test dan apabila reaktif maka dilanjutkan tes swab.

Laporan yang didapati Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo dari posko pengaduan KIPI diketahui ada 10 tenaga kesehatan mengalami gejala ringan setelah mendapatkan suntikan vaksin virus corona. Gejala yang dialami seperti deman, gatal-gatal, nyeri dibekas suntikan, mengantuk, mual dan muntah.

Penanganan juga telah dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo terhadap 10 tenaga kesehatan tersebut. Hasilnya kondisi mereka sudah membaik dan tidak lagi ada keluhan.

“Kami terus memantau capaian vaksinasi virus corona tahap pertama. Data terakhir per Jumat (29/1) pukul 00.00 WIB capaian mencapai 99,5 persen. Pembersian vaksin akan terus dilakukan terhadap sasaran terdata pada tahap pertama,” lanjutnya.

Sebelumnya per 28 Januari diketahui data dari DKK Sukoharjo diketahui total sasaran vaksinasi virus corona ada sebanyak 6.311 orang. Dari data tersebut terinput dalam SISDMK sebanyak 6.033 orang, terinput dalam satu data vaksinasi 6.311 orang, memiliki e tiket 6.033 orang. Selain itu juga diketahui capaian vaksinasi riil sampai dengan 28 Januari sebanyak 5.989 orang atau 99,3 persen, sedangkan capaian vaksinasi dalam sistem 5.989 orang atau 94,9 persen.

BERITA REKOMENDASI