Di Wa ‘Srikandi’ Solo Bawa Motor Bronjong Bagikan Takjil dan Makanan Buka Puasa

SOLO, KRJOGJA.com – Ingin bergotong royong berbagi kepada warga yang terdampak Covid-19 juga yang tengah menjalankan ibadah puasa, namun juga menyesuaikan dengan protokol kesehatan tidak berkerumun dan tetap jaga jarak, pengusaha milenial asal Solo Diah Warih Anjari atau DiWa Srikandi Solo naik sepeda motor dilengkapi dengan bronjong kemudian membagikan sendiri paket takjil dan nasi buka puasa pada warga yang membutuhkan.

Aksinya ini sempat viral di media sosial, Rabu (13/5/2020). Naik sepeda motor dilengkapi bronjong (bagasi tempat barang di boncengan sisi kiri dan kanan.Red) biasa digunakan pedagang kecil dan menengah di Solo itu merupakan ide spontan Di Wa, dan ternyata memang praktis bisa memuat baik nasi plus lauk serta takjil dalam jumlah relatif banyak. Di Wa yang dijuluki Srikandi Solo merupakan satu-satunya perempuan yang ikut berlaga sebagai Bakal Calon Wakil Walikota dalam Pilkada kota Solo.

Menurut Di – Wa aksi berbagi secara unik itu bermula timbul ide secara spontan. “Idenya spontan, naik sepeda motor dengan bronjong praktis, bisa muat banyak dan bisa masuk ke gang – gang juga kampung- kampung di Solo. Merakyat tapi tidak menimbulkan kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Dian Warih kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

BERITA REKOMENDASI