Di Wonogiri, Harjo Nomor 1, Josss Nomor 2

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Tahapan pemilu serentak tahun 2020 di Wonogiri, Kamis (23/9), dilakukan KPUD setempat dengan pengundian nomor urut calon kepala daerah. Pasangan calon bupati/wakil bupati Hartanto SH MH-Drs Joko Purnomo (Harjo) mendapat nomor urut 1, sedangkan paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno (Josss) mendapat nomor 2.

Usai mendapatkan nomor urut, kedua paslon mengaku wajar-wajar saja mendapatkan nomor berapapun. Calon Bupati Hartanto siap mengikuti proses selanjutnya untuk menghadapi pilbup 9 Desember. “Baik nomor 1 maupun nomor 2 sama saja sama baiknya, yang penting bagaimana dalam kompetisi ini secara damai dan rukun,” kata Hartanto saat jumpa pers bersama dengan Paslon Josss.

Calon Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengiyakan apa yang dikemukakan calon bupati dari Harjo. Petahana yang diusung PDI-Perjuangan, Golkar, PAN serta PSI ini menilai kontestasi pilkada bupati bukan soal menang atau kalah. “Yang lebih penting bagaimana agar pilkada bupati sebagai ajang uji program yang muaranya demi kesejahteraan masyarakat,” tutur pria yang datang ke KPUD Wonogiri berboncengan motor dengan wakilnya Setyo Sukarno.

BERITA REKOMENDASI