Diah Warih dan Purnomo Sepakat Jaga Kondusif Pilkada Solo 2020

SOLO, KRJOGJA.COM – Direktur Yayasan Diwa Center, Diah Warih Anjari yang kini maju sebagai bakal calon wakil walikota Solo mengatakan dirinya sudah menjalin komunikasi dengan calon walikota Solo Achmad Purnomo untuk saling menjaga kota Solo tetap kondusif dalam Pilkada 2020.

"Ya sesama peserta kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota Solo tahun 2020 kami diskusi banyak hal dengan pak Purnomo diantaranya sepakat untuk saling menjaga agar kota Solo tetap kondusif saat Pilkada Solo 2020, "ujar Diah Warih mantan Ketua Umum Brigade #01 dalam Pilpres 2019 dan Ketum Ormas Generasi Anak Bangsa usai blusukan sebagai promotor pameran lukisan sejumlah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kopi Parang, Laweyan, Solo, Minggu (22/12/2019).

Diah Warih mengatakan pihaknya memberi apresiasi yang tinggi terhadap Poernomo atas pengabdian dan loyalitas Poernomo untuk masyarakat Solo termasuk saling menjaga Solo kondusif di Pilkada 2020. "Memang perlu didorong agar antar warga masyarakat, antar relawan dan antar kandidat yang nyalon agar suasana guyub rukun mengemuka di Pilkada Solo 2020," papar Diah Warih yang merupakan satu-satunya perempuan yang mengikuti pendaftaran di DPD PDIP Jateng.

Diah Warih mengakui pihaknya yang digadang-gadang sementara kalangan bakal menjadi pasangan cawalikota Gibran Rakabuming memiliki konsep pembangunan kota Solo ke depan. “Tentunya harus ada inovasi. Pembangunan tak bisa hanya dijalankan secara reguler tanpa penetrasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Diah Warih kepada wartawan.

Diah Warih yang belakangan dijuluki Srikandi Putri Solo karena mendaftar di Panti Marhaen, Semarang, dikawal ketat dua putri berkostum wayang orang Srikandi itu menginginkan perubahan Solo menjadi lebih baik melalui lompatan kebijakan. Lompatan itu diperlukan untuk mengakselerasi Solo menjadi kota yang lebih maju.

"Untuk itu kami bila mendapat amanah, akan mengolaborasikan semua elemen masyarakat dan pemerintah. Agar bisa berjalan bersama mengurai semua persoalan dengan solusi. Sehingga penyelesaian lebih cepat. Baik itu soal memajukan pariwisata, industri, UMKM, dan menekan terus angka kemiskinan."paparnya.

Menjelang survei dilakukan oleh DPD PDIP Jateng, Diah Warih telah melakukan safari ke sejumlah kantong-kantong suara di berbagai wilayah di Kota Solo. Diah diterima dengan baik dan memiliki kedekatan dengan pemilih perempuan.
“Jumlah perempuan di Solo itu besar dan memiliki peran signifikan untuk Solo kedepannya. Maka Kami berharap bisa mengambil dukungan dari kaum perempuan,” harapnya.

Sementara itu saat blusukan di acara pameran lukisan 40 karya seni lukis dipamerkan dalam pameran karya seni bertajuk Kreatifitas Tak Terbatas, Diah mengapresiasi hasil karya teman-teman ODGJ dapat dikenal masyarakat. "Ini menjadi bukti orang berkebutuhan khusus sejajar dengan manusia normal lainnya dan dapat berkarya," ungkapnya.(Hwa).

BERITA REKOMENDASI