Dibantu Pemkab, Pemudik Tiba di Kampung Halaman

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sebanyak 768 pemudik asal Kabupaten Karanganyar tiba di kampung halaman dengan menumpang 18 armada bus secara cuma-cuma, Senin (11/06/2018) dini hari. Mereka merupakan perantau yang berdomisili di jabodetabek. 

"Alhamdulilah tiba dalam kondisi sehat wal afiat. Dalam rangka pemulangan pemudik, kita menyediakan 16 bus yang difasilitasi pemkab dan dua bus difasilitasi Pemprov. Total 18 bus yang berangkat mengangkut para pemudik dari Taman Mini Indonesia Indah," kata Kepala Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP), Sundoro saat menyambut kedatangan pemudik di alun-alun, Senin pukul 03.00 WIB. 

BACA JUGA :

Ingin Pulang Kampung, 18 Bus Siap Angkut Pemudik ke Karanganyar

Pemkab Kebumen Siapkan Dua Bus untuk Warga yang Pulang Kampung

Di titik kumpul alun-alun, para pejabat pemkab menyambut kedatangan mereka seperti Sekda Samsi, Ketua DPRD Sumanto dan keluarga perantau. Di lokasi penjemputam juga tersedia posko cek kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) bagi para perantau yang bisa diakses secara cuma-cuma. Pantauan KR, kedatangan bus tidak secara bersamaan meski pemberangkatannya serentak. 

"Karena jarak tempuh yang tidak dekat, maka banyak yang tertinggal. Tapi rentang waktunya tidak lama. Paling setengah jam," katanya. 

Para perantau ini terbiasa menumpang bus murik gratis pemda. Sebelumnya, mereka sudah mendaftar ke paguyuban warga Karanganyar (Pagaranyar) pada program tahunan tersebut. (Lim)

BERITA REKOMENDASI