Dibuka, Lowongan Dirut PDAM Sragen

Editor: Ary B Prass

SRAGEN, KRJOGJA.com – Jabatan Direktur Utama (Dirut) Perumda PDAM Tirtonegoro Sragen saat ini kosong setelah Dirut lama, Supardi mengakhiri masa tugasnya. Pemkab Sragen langsung membuka lowongan jabatan Dirut dan terbuka untuk umum.
Dirut PDAM Sragen yang lama, Supardi diketahui telah memasuki masa pensiun setelah hampir 38 tahun mengabdi di Perusda milik Pemkab Sragen tersebut. Untuk sementara bupati menunjuk Aris Wahyudi yang menjabat Sekretaris Dewan Pengawas (Dewas) PDAM sebagai yang memangku tugas (Ymt) Dirut.
“Pak Supardi pensiun per 14 Agustus kemarin karena memang sudah habis masa jabatannya. Beliau susah 38 tahun mengabdi. Saya ditunjuk Ymt dan oleh Bupati diberi waktu 2 bulan untuk memproses seleksi Dirut yang baru,” ujar Aris Wahyudi, Selasa (16/8/2021).
Sebagai persiapan, saat ini sudah dibentuk panitia seleksi dan menggelar dua kali rapat. Proses seleksi Dirut memang diharapkan bisa segera terisi karena memasuki anggaran perubahan dan persiapan anggaran 2022. Sehingga keberadaan Dirut definitif diperlukan untuk mengkoordinidir dan merencanakan persiapan anggaran.
Untuk proses seleksi, jelas Aris, nantinya akan diterapkan rekrutmen seperti biasa. Mekanismenya sesuai dengan aturan yakni pembukaan pendaftaran, seleksi mulai administrasi, pembuatan makalah serta wawancara.
“Terbuka untuk umum dengan persyaratan harus ada pengalaman manajerial air dan punya visi misi. Dari internal boleh, dari eksternal juga boleh Rencana pembukaan pendaftaran mulai minggu depan,” terang Aris.
Aris berharap proses seleksi bisa kelar dalam tempo 2 bulan mendatang. Sehingga kekosongan Dirut definitif bisa segera terisi dan kinerja pelayanan PDAM tetap berjalan sebagaimana mestinya. (Sam)

 

BERITA REKOMENDASI