Dibuka, Lowongan Sekda Sragen

Editor: Ary B Prass

SRAGEN, KRJOGJA.com – Menjelang habisnya masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto, pemkab mulai persiapan pembentukan panitia seleksi (Pansel). Pansel pengisian jabatan Sekda nantinya akan ditangani langsung oleh Pemprov Jateng.
“Sekarang sudah mulai persiapan pembentukan Pansel. Nanti semua anggota pansel dari luar Sragen. Yang menangani dari provinsi (Pemprov Jateng),” ujar Tatang, ditemui di kediamannya, Jumat (5/8/2022).
Tatag mengungkapkan, dirinya akan memasuki masa pensiun per 1 November 2022 mendatang. Jabatan sekda sudah diembannya hampir tiga periode kepemimpinan Bupati sejak Bupati Agus Fatchur Rahman hingga Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang sudah memasuki periode kedua saat ini.
Menurutnya, semua pejabat eselon II memiliki kesempatan untuk mendaftar. Nantinya proses seleksi akan ditangani oleh pansel.
Setelah mengerucut ke tiga nama, baru akan diserahkan ke Bupati untuk dipilih satu kandidat yang akan mengemban jabatan tersebut.
Sebelumnya, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta semua pejabat eselon 2 untuk terus belajar dan mengasah kemampuan diri.
Hal itu untuk persiapan mengisi kekosongan kursi jabatan eselon tertinggi yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen. Kekosongan itu dikarenakan Sekda Tatag Prabawanto yang saat ini menjabat, bakal memasuki purna tugas.
“Yang paling saya tunggu kiprahnya, saya tunggu kinerjanya kalian semua pejabat eselon 2. Siapa yang bisa menggantikan Pak Sekda Kabupaten Sragen karena beliau akan pensiun pada tanggal 1 November. Saya ingin penggantinya Pak Sekda adalah orang dari Sragen, yang ngerti abang ijone pemerintah ini,” ujar Yuni usai melantik pejabat eselon di gedung SMS belum lama ini.

BERITA REKOMENDASI