Diduga Akibat Konsleting, Toko Plastik Dilalap Jago Merah

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRjogja.com – Kebakaran hebat melanda rumah dan toko (Ruko) sisi Timur Pasar Purwantoro Wonogiri, Selasa (13/7) pagi. Akibat amukan si jago merah di ruko milik Engkus Kusnadi warga Desa Bangsri RT 01 RW 05 Kecamatan Purwantoro saksi korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 500 jutaan.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri sebagaimana disebutkan Kepala UPTD Joko Santosa mengatakan pihaknya datang ke TKP sekitar pukul 09.30 wib. Kebakaran ruko di dekat Pasar Kecamatan Purwantoro itu sendiri diketahui sekitar pukul 08.30 pagi.

Upaya pemadaman api serta evakuasi barang-barang dagangan oleh masyarakat sekitar juga dibantu anggota Koramil dan Polsek setempat. Selain itu, Damkar Ponorogo (Jatim) ikut menerjunkan 1 unit mobil pemadam dan sejumlah personel ke lokasi kebakaran.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang melalap toko alat-alat perlengkapan rumah tangga dan plastik ini hingga kerugian sekitar setengah miliar. Namun dugaan sementara, biang keladinya ada karena konsleting listrik. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI