Diduga Hanyut di Kali Samin, Sri Sumarti Masih Dicari

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sri Sumarti (49) warga Dukuh Kadokan RT 03 RW 03 Kecamatan Grogol diduga hanyut di Kali Samin. Petugas dari tim gabungan sudah turun ke lokasi untuk melakukan pencarian. Penyisiran juga dilakukan disepanjang aliran kali mengingat arus air cukup deras.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Surakarta, Arief Sugiyarto, Jumat (3/1) mengatakan, Sri Sumarti diketahui hilang dan dilaporkan ke petugas diduga hanyut di Kali Samin pada Kamis (2/1) sore. Sejak saat itu petugas dari tim gabungan langsung melakukan pencarian. Penyisiran dimulai dari titik awal dilaporkan hilang.

Petugas mengalami kesulitan saat melakukan pencarian terhadap Sri Sumarti karena kendala cuaca dan medan. Sebab saat penyisiran dilakukan turun hujan deras. Selain itu medan di Kali Samin juga sulit karena arus air deras.

Proses pencarian juga dilakukan petugas dari tim gabungan hingga malam hari. Petugas menggunakan lampu untuk mempermudah penerangan di lokasi. Namun hasilnya masih nihil karena Sri Sumarti belum ditemukan.

Sri Sumarti kali pertama diketahui hilang setelah pamitan kepada pihak keluarga untuk pergi ke tanggul Kali Samin sekitar pukul 08.30 WIB. Namun Sri Sumarti tidak kunjung pulang dan membuat keluarga resah. Pihak keluarga sudah melakukan pencarian dan hanya menemukan bekas telapak kaki pada tanah dekat tanggul Kali Samin.

“Proses pencarian sulit karena medan berat di Kali Samin dan terkendala juga cuaca hujan deras,” ujarnya.

Petugas dari tim gabungan berusaha keras melakukan pencarian terhadap Sri Sumarti dengan menyebar petugas disejumlah titik wilayah. Titik tersebut seperti di Jembatan Mojo, Mojolaban, Jembatan Jurug, Kota Solo, Ngelo, Kebakkramat, Karanganyar dan lainnya. Hal itu dilakukan karena dimungkinkan tubuh Sri Sumarti hanyut ikut terbawa derasnya arus air. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI