Didukung 5 Parpol, Paslon ‘Josss’ Targetkan Raih 70 Persen

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Lima parpol ‘gemuk’ di Wonogiri, Kamis (3/9), mendeklarasikan Koalisi Wonogiri Sukses. Kelima ketua parpol yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar (PG), PAN, PPP dan PSI (Partai Solidaritas Indonesia) solid mengusung pasangan bakal calon Bupati Joko Sutopo (Mas Jekek) yang juga Ketua DPC PDIP Wonogiri berpasangan dengan calon wakil bupati Setyo Sukarno yang selama ini menjabat Ketua DPRD Wonogiri juga Sekretaris DPC.

Deklarasi ditandai dengan pembacaan tekad deklarasi oleh Wanhat PG Edy Santosa SH MH yang juga Wakil Bupati Wonogiri. Dilanjutkan dengan penandatanganan naskah kesepakatan oleh Bondan Sejiwan Boma Aji SSos MM (Golkar), Sunarmin SE MM (PAN), Haryoto SPd (PPP), Rofin Dwi Laksono (PSI) dan Joko Sutopo (Ketua PDIP Wonogiri).

Ketua panitia deklarasi Koalisi Wonogiri Sukses (KWS), Sriyono SPd, menyebutkan, menyusul deklarasi pihaknya akan mendaftarkan Paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno atau ‘Josss’ ke KPUD Wonogiri, Jumat (4/9). Karena dalam situasi pandemi, kata Bendahara DPC PDIP Wonogiri ini, pendaftaran Paslon ‘Josss’ akan dilakukan dengan simpel atau sederhana tanpa hura-hura.

Usai acara deklarasi Paslon KWS Wonogiri menggelar jumpa pers dengan kalangan media. Bakal calon wakil bupati (Cawabup) Setyo Sukarno mentargetkan menang dan sukses dalam perhelatan Pilbup, 9 Desember mendatang. “Kami targetkan paling tidak mendapat 70 persen suara,” ujar Setyo Sukarno.

BERITA REKOMENDASI