Digelar 12 Desember, Rekapitulasi Suara Pilkada 2020 Tingkat PPK

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Rekapitulasi penghitungan suara Pilkada 2020 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan digelar 12 Desember. Sedangkan tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo 15 Desember. Hasil suara tersebut sangat ditunggu untuk mengetahui siapa pemenang pemilu 9 Desember kemarin.

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda, Jumat (11/12), mengatakan, jadwal rekapitulasi secara manual terkait penghitungan suara Pilkada 2020 sudah ditentukan 12 Desember tingkat PPK dan 15 Desember di KPU Sukoharjo. Rekapitulasi dilakukan dengan penghitungan suara secara manual berdasarkan dokumen yang digunakan saat pemungutan suara 9 Desember kemarin.

“Pleno rekapitulasi suara tingkat PPK dan KPU Sukoharjo sudah dijadwal 12 Desember dan 15 Desember,” ujarnya.

KPU Sukoharjo akan mendasarkan hasil dalam pleno rekapitulasi tingkat PPK dan KPU Sukoharjo dalam menentukan perolehan suara yang didapat calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada 2020. Pleno nantinya dilakukan seca berjenjang ditingkat kecamatan dan kabupaten.

Nuril mengatakan, pada Pilkada 2020 diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati. Masing masing Etik Suryani-Agus Santosa (EA) dengan nomor urut 1 dan nomor urut 2 pasangan Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Joswi). Kedua pasangan calon tersebut sudah melakukan penghitungan suara sendiri melalui tim yang dimiliki.

BERITA REKOMENDASI