Digelar Virtual, FLS2N Angkat Bakat Seni Siswa

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karanganyar mengadakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2020. Ajang ini bertujuan mengangkat bakat seni siswa dan memberikan wadah untuk berkreasi dalam mengembangkan diri.

Kasi Kesiswaan Disdikbud, Rochmijati Utami, mengatakan pelaksanaan FLS2N pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat Pandemi Covid-19. Dari sebelumnya tampil secara tatap muka, kini secara daring/online di masing-masing sekolah.

“Kejuaraan diambil tiga terbaik. Dan bagi yang juara 1 dan 2 tingkat Kabupaten Karanganyar akan maju ketingkat Provinsi Jawa Tengah,” katanya kepada KR

Lomba Jenjang SMP berlangsung satu hari saja di SMP Negeri 1 Karanganyar pada Rabu (19/8). Adapun perlombaan meliputi Festival Kreativitas Tari, Kreativitas Musik Tradisional, Lomba Gitar Duet, Lomba Menyanyi Solo, dan Lomba Desain Poster. Sedangkan dewan juri berasal dari akademisi, praktisi, dan unsur lain yang relevan. Lomba ini diikuti 80 peserta usia SMP sederajat.

BERITA REKOMENDASI