Digitalisasi UMKM di Solo Mendapat Apresiasi Wamendag

SOLO, KRJOGJA.com – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) memuji visi dan kinerja Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam sektor ekonomi dan perdagangan khususnya dalam pengembangan sektor UMKM.

Hal ini disampaikan Jerry seusai acara Technolink 2021 bertema “Solo Bergerak Untuk Indonesia Tangguh” pekan lalu. Dalam acara itu Jerry didaulat menjadi narasumber bersama Gibran dan beberapa pejabat OJK, BI, Bea Cukai dan Kemenperin.

Menurut Wamendag, Gibran Rakabuming Raka punya visi dan gagasan dalam pengembangan UMKM yang sejalan dengan yang dilakukan oleh Kementerian Perdagangan. Ada beberapa poin yang dicatat Jerry soal kerja Gibran dalam sektor ini yaitu, pembinaan yang integratif dan digitalisasi. Dalam hal pembinaan yang integratif, Gibran menurut Wamendag, sudah melakukan upaya sinkronisasi dan kolaborasi dengan berbagai stakeholder.

“Dapat kita lihat tadi bahwa Mas Gibran mengajak semua stakeholder lintas sektor untuk bekerja sama, ada BI, OJK, Bea Cukai, Kemenperin, Kemendag, Kemenkop UKM, Kemenparekraf dan sebagainya. Jadi semua bergerak bersama, harmonis dan saling menunjang,” kata Jerry dalam keterangannya, Sabtu (30/10/2021).

BERITA REKOMENDASI