Dihantam KA, Minibus Ringsek Pasutri Tewas Mengenaskan

Editor: Agus Sigit

SRAGEN, KRJOGJA.com – Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pengaman di Dukuh Bedowo, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Senin (11/10/2021) malam. Sebuah mobil minibus tertabrak KA Gajayana yang mengakibatkan dua penumpang mobil, pasangan suami istri (Pasutri) tewas seketika di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.55 WIB. Saat kejadian KA Gajayana melaju dari arah timur, sementara minibus melintas dari arah utara. Diduga pengendara mobil kehilangan konsentrasi dan tidak menyadari ada kereta melintas, sehingga terjadi kecelakaan.

“Meskipun lokasi kejadian di perlintasan tanpa palang, namun perlintasan tersebut merupakan perlintasan resmi. Hal itu dibuktikan dengan adanya kelengkapan seperti rambu dan pita kejut di sekitar perlintasan,” ujar Kasat Lantas Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti, dikonfirmasi.

Ilham menyebut, saat akan melintas di tkp, kereta api juga sudah membunyikan tanda akan melintas. Akibat tabrakan tersebut, minibus berplat nomor AD-9207-JF terpental hingga kurang lebih 30 meter. Kondisi mobil dalam kondisi rusak berat setelah sempat terguling beberapa kali.

Sementara kedua penumpang mobil, Hadi Mulyono (61) dan Sukinem (58), warga Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Sragen meninggal di lokasi kejadian. Saksi mata di lokasi menyebut posisi korban dalam kondisi terhimpit bodi mobil. “Kedua korban meninggal di lokasi kejadian. Informasinya keduanya pasangan suami istri,” kata Ilham.

Jenazah kedua korban sempat beberapa lama untuk dievakuasi karena terjepit bodi mobil yang ringsek. Kedua korban kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Sragen. (Sam)

 

BERITA REKOMENDASI