Dikirim ke Papua, Prajurit Kodim Karanganyar Gali Pengalaman

KARANGANYAR, KRJOGJA.com -Sebanyak lima anggota Kodim 0727/Karanganyar ditugaskan ke Papua dan Papua Barat dalam program aparat teritorial (Apter). Mereka ditempatkan di wilayah Kodam XVII/CEN & XIII/KSR.

"Satgas apter yang akan dilaksanakan kurang lebih selama 12 bulan ini, saya harap tetap bersemangat, jangan membuat masalah. Anggaplah kita mendapatkan suasana yang baru untuk mencari pengalaman,” kata Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama di lapangan apel Makodim.

Sebanyak lima personel dengan golongan perwira dan bintara yang akan melaksanakan penugasan apter tersebut adalah Lettu Inf Achuad, Serma Sugimin, Serka Sarno, Serda Supriyanto, dan Serda Sutarman.
Ia menegaskan agar setiap tugas yang diberikan, dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Tugas adalah kehormatan bagi setiap prajurit. Maka dengan itu, diharapkan menjaganama baik satuan dan keluarga. 

"Kita doakan agar selama penugasan diberikan kesehatan dan kelancaran pada setiap kegiatan. Dan ingat selalu beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Meskipun saat ini daerah tersebut dinilai relatif aman, namun para prajurit tetap waspada dan tidak lengah. Mereka diminta melaksanakan metode Binter dengan baik, jalin komunikasi sosial dengan berbagai komponen masyarakat serta selalu menjaga harmonisasi dengan rakyat. 

"Pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, lakukan yang terbaik dengan penuh semangat," imbuhnya. (Lim)
 

BERITA REKOMENDASI