Dilantik, 439 Semaba TNI AU Hadapi Tantangan Cukup Berat

SOLO, KRJOGJA.com – Sebanyak 439 lulusan Sekolah Pertama Bintara (Semaba) TNI AU dilantik oleh Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Angkatan Udara  Marsekal Muda TNI Chairil Anwar, di Lapangan Dirgantara Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo, Rabu (14/3/2018). Mendapat predikat lulusan terbaik Semaba Pria adalah Serda Ainur Rofik, sedang lulusan terbaik Semaba wanita adalah Serda Shara Kaderina.

Dan Kodiklat TNI AU Marsekal  Muda (Marsda) TNI Chairil Anwar, menegaskan prajurit TNI AU adalah garda terdepan sekaligus benteng terakhir dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  

"Sebagai prajurit tugas dan tanggung jawab ke depan tidaklah ringan. Jangan sampai melalaikan tugas atau melakukan kesalahan disiplin militer, karena risikonya berat, yakni bakal berhadapan dengan ketentuan hukum militer," ujarnya.

Marsda TNI Chairil Anwar menambahkan setelah digembleng selama lima bulan, 439 bintara TNI AU yang terdiri dari 379 Bintara Pria dan 60 Bintara Wanita Angkatan Udara (Wara) harus bisa mengubah dari sikap mental dan kepribadian masyarakat sipil menjadi militer.

"Jagalah diri dari perbuatan tercela, yang dapat merugikan diri sendiri maupun dapat menjatuhkan citra TNI Angkatan Udara dan TNI pada umumnya," tandas Marsda Chairil Anwar.

Dalam kesempatan pelantikan prajurit itu dimeriahkan dengan demo kolone senapan, demo Bongkar Pasang senjata, pertempuran Taktik Kesatuan Kecil (TKK).(Hwa)

BERITA REKOMENDASI