Dilantik Periode Dua, Yuni Diminta ‘Gaspol’

SRAGEN, KRJOGJA.com – Pasangan dr Kudinar Untung Yuni Sukowati-Suroto resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sragen periode 2021-2026, Senin (24/5). Pasangan yang diusung koalisi PDIP, PKB, Partai Golkar, PAN, Dekokrat ini dilantik oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Gedung Gradika Bakti Praja komplek gubernuran, Semarang.

Pelantikan digelar dengan semi virtual, dimana hanya bupati dan wabup didampingi keluarga dan beberapa undangan terbatas saja yang hadir di Semarang. Sementara para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimpda) dan sejumlah pejabat Sragen mengikuti prosesi pelantikan via zoom dari Pendapa Sumonegaran Rumdin Bupati Sragen.

Selain Sragen, dalam kesempatan itu Gubernur Ganjar juga melantik Bupati-Wabup Kabupaten Demak. Ganjar meminta para bupati yang baru saja dilantik untuk langsung tancap gas dalam menangani pandemi dan membangkitkan perekonomian. “Untuk Bupati Sragen yang sudah dua periode tinggal mengulang dan gas pol, itu saja,” ujar Ganjar.

BERITA REKOMENDASI