Dilantik Periode Dua, Yuni Diminta ‘Gaspol’

Ganjar mengakui, sewaktu baru menjabat gubernur dulu, dirinya banyak belajar soal reformasi dan birokrasi dari Kabupaten Sragen saat dipimpin mantan Bupati, Untung Wiyono yang tidak lain adalah ayah dari Kudinar Untung Yuni Sukowati atau Mbak Yuni. “Saya dulu banyak belajar dari Pak Untung, makanya Mbak Yuni tinggal gaspol meneruskan saja,” tandasnya.

Sementara, usai dilantik Yuni mengaku akan meneruskan programnya yang telah dirintis di periode pertama lalu. Bagaimana mewujudkan Sragen yang lebih sejahtera dengan semangat gotong royong sak lawase

. “Apalagi di masa pandemi yang belum berakhir ini, kita harus berusaha menggenjot perekonomian dengan program yang terintegrasi dengan provinsi dan pusat,” tandasnya.

Yuni juga akan memprioritaskan penanganan pandemi sebelum pemulihan ekonomi. Program vaksinasi akan terus dijalankan dan menjadi prioritas dalam rangka pemenuhan kesehatan masyarakat. “Pastinya kita akan terus mendukung program vaksinasi dan menjadi terdepan dalam capaian. Setiap hari kita terus melakukan vaksinasi dan treking saat muncul klaster baru,” tambahnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI