Dilepas Dandim Dan Kapolres, Ribuan Warga Karanganyar Ikut 212

KARANGANYAR (KRjogja.com) –  Forum Umat Islam Karanganyar (FUIK) memberangkatkan sekitar seribu partisipan aksi 212. Sebagian diantaranya dilepas Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak dan Dandim 0727/Karanganyar Letkol CZI Santy Karsa Tarigan di Masjid Agung, Kamis (01/12/2016).

Total terdapat 10 bus asal Karanganyar berkapasitas masing-masing 60 penumpang menuju titik kumpul di Dewan Syariat Umat Islam Surakarta untuk bergabung bersama rombongan lain ke Jakarta. Di Masjid Agung, pemberangkatan empat unit bus diantaranya dilepas secara simbolis oleh Kapolres, Dandim, Ketua MUI Karanganyar Zainuddin dan Ketua Baznas Karanganyar Iskandar. Sebelum pelepasan, Polres Karanganyar membagikan pita merah putih ke masing-masing partisipan agar disematkan ke pakaiannya.

"Pita merah putih merupakan perlambang bahwa kita semua warga negara Indonesia wajib menjunjung tinggi persatuan dan taat hukum. Menciptakan suasana damai seperti tema besar dalam aksi damai 212,” kata Kapolres AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan.

Kapolres mengapresiasi kesediaan FUIK yang mau berkoordinasi dengan Polres terkait aksinya itu. Dengan demikian, Polres Karanganyar bakal lebih mudah memantau segala sesuatu berkaitan warganya itu di Ibu Kota.(R-10)   

BERITA REKOMENDASI